Gerakan Muda Meduran: PLANING TOUR RANGE 1 KM3 ( “Tour To PT. SMELTING GRESIK” ) Blue Fire Pointer

Sunday 24 November 2013

PLANING TOUR RANGE 1 KM3 ( “Tour To PT. SMELTING GRESIK” )


PROPOSAL
PLANING TOUR RANGE 1 KM3
( “Tour To PT. SMELTING GRESIK” )





 

Disusun Oleh:
PANITIA PELAKSANA
PLANING TOUR
KM3 KARTAR MEDURAN
 
 





KOMUNITAS MUDA-MUDI MEDURAN (KM3)
KARANG TARUNA MEDURAN 03
DESA ROOMO MEDURAN KEC. MANYAR KAB. GRESIK
2013






BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang.
Komunitas Muda-Mudi Meduran (KM3) yang bermisi menjadikan pemuda KM3 sebagai pribadi mandiri dengan bekal skill dan edukasi guna membangun Meduran yang lebih baik, dimana dalam visi tersebut tertanam suatu pesan serta harapan yang mendalam. Menjadikan Meduran yang lebih baik. Membangun dapat diartikan menata kembali konsep yang sudah ada atau membuat kembali konsep dari awal yang bertujuan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Bukanlah hal mudah bagi generasi muda meduran untuk membangun semuanya dari awal, diperlukan ilmu pengetahuan yang berwawasan luas serta mental yang baik guna mecapai meduran berwawasan luas dan bertenaga ahli yang mampu berkembang dan bekerjasama dengan perluasan dunia usaha disekitarnya.
Guna mengaplikasikan kegiatan Planing Tour tersebut maka dibutuhkan suatu wadah yang mampu memberikan arahan dan pengetahuan serta media pembelajaran, serta skill yang memadai guna mendapatkan informasi tepat akurat dan terpercaya. Dengan permasalahan yang ada, selaku penggurus inti KM3 akan mengadakan sebuah agenda kegiatan yang dapat memfasilitasi para anggota dalam hal pemberian pelatihan tentang perencanaan kegiatan studi tour ke perusahaan PT. Smelting Gresik sebagai perusahaan yang memiliki nilai positif bagi warga meduran.
Tujuan dari perencanaan Studi Tour diharapkan para generasi muda mengenal lebih dekat dari seluk beluk perusahaan yang ada disekitarnya terutama PT. SMELTING GRESIK, dan diharapkan generasi muda meduran dikenal oleh perusahaan karena sikap positif dan skill yang baik, sehingga lebih muda menciptakan peluang kerja bagi generasi muda meduran bagi perusahaan.

1.2  Nama kegiatan.
      Kegiatan ini menjadi acara tahunan dari agenda kami, yang kemudian dinamakan “Planing Tour Range 1 KM3” 

1.3  Maksud dan Tujuan.
Maksud dan Tujuan kegiatan dari “Planing Tour Range 1 KM3” ini adalah :
1.      Agenda rutin Tahunan KM3.
2.      Sebagai penambah wawasan dan informasi detail profil perusahaan yang ada dilingkungan sekitar meduran
3.      Memberikan informasi dampak positif perusahaan bagi generasi muda untuk memberikan inspirasi terhadap masa depan yang akan dicapai.
4.      Sebagai wadah pengenalan dan pengakraban antar anggota KM3 dengan perusahaan 
5.      Sebagai wadah pengembangan wawasan, sikap dan mental anggota KM3 dalam dunia kerja

1.4  Tema kegiatan.
Kegiatan memiliki tema “Generasi Muda Berwawasan, Berkeahlian dan Beriman Untuk Membangun Meduran Yang Lebih Baik ’’.

1.5  Peserta.
·         Seluruh anggota Komunitas Muda-Mudi Meduran (KM3).
·         Perangkat dan pembina Karang Taruna Meduran 03.

1.6  Waktu dan Tempat pelaksanaan.
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :
Hari           :  Selasa
Tanggal     :  28 November 2013
Waktu       :  13.00 WIB  s/d Selesai.
Tempat      :  PT. SMELTING Gresik


Keperluan : Kunjungan Industri Untuk menambah wawasan dan Pengetahuan



BAB II
PEMBAHASAN

2.1  Gambaran Umum Kegiatan
“Planing Tour Range 1 KM3” adalah sebuah bentuk kegiatan studi perjalanan pendidikan, pengetahuan dan wawasan, serta menumbuhkan mental serta sikap yang baik bagi semua anggota KM3 terhadap perusahaan yang berada disekitar wilayah meduran, yang merupakan range 1 dari PT. SMELTING GRESIK, dan dikemas dalam kegiatan Studi Tour. Agenda ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan Komunitas Muda-Mudi Meduran (KM3).

2.2  Bentuk Kegiatan
            Kegiatan ini berupa perjalanan pendidikan untuk menambah pengetahuan wawasan serta memperbaiki sikap dan mental semua anggota KM3 sebagai bekal didunia kerja,  yang bermaksud untuk membangun Meduran lebih baik dengan sasaran adalah perusahaan yang berada disekitar wilayah meduran teruatama PT.SMELTING Gresik dan perusahaan pada umumnya.  

BAB III
KESIMPULAN DAN SARAN

3.1  Kesimpulan
         “Planing Tour Range 1 KM3”adalah sebuah kegiatan studi perjalanan pendidikan, pengetahuan dan wawasan, serta menumbuhkan mental serta sikap yang baik yang dikemas dalam kegiatan studi tour. Agenda ini juga sebagai salah satu agenda rutin tahunan Komunitas Muda-Mudi Meduran (KM3) untuk mengenalkan anggota karang taruna pada pihak mitra perusahaan yang bekerjasama dengan Komunitas Muda-Mudi Meduran (KM3) karang taruna Dsn. Meduran.
         Kegiatan ini dilaksanakan dan di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Komunitas Muda-Mudi Meduran (KM3).

3.2  Penutup
      Demikian proposal yang kami buat, besar harapan kami agar dapat dukungan dari segala pihak. Atas perhatian dan dukungannya kami ucapkan terima kasih.



 

No comments:

Post a Comment